Selasa, 24 November 2009

Indra Ke'enam Anak Indigo

Diposkan oleh Issana P. Wardhani di 12:57 PM

Beberapa anak memperlihatkan kecenderungan bisa "melihat" kejadian yang akan datang, memiliki kesadaran lebih tinggi dibandingkan dengan anak seusianya. Mereka dikenal dengan anak Indigo. Meski terkadang bersikap lebih matang ketimbang anak seusianya, anak indigo harus diperlakukan sebagai anak seusianya.

Seorang anak kecil yang disinyalir Inigo, mampu menceritakan secara detail tentang keberadaan kkakek mereka. Padahal, anak tersebut lahir setelah sang kakek meninggal.

Menurut psikolog, anak indigo bisa disebut juga anak gifted (luar biasa). Intuisinya sangat tajam. Dia bisa melihat sesuatu yang tidak dirasakan orang lain. anak indigo juga bisa merasakan sesuatu yang tidak dirasakan orang lain. Semacam kemampuan indra ke enam (sixth sense) yang tidak dimiliki setiap anak dan setiap orang.

Anak indigo memiliki roh yang sudah matang (old soul) sehingga dalam keseharian, tidak jarang memperlihatkan sifat orang yang sudah dewasa atau tua. Anak-anak ini memiliki kesadaran yang lebih tinggi daripada kebanyakan orang. Mereka juga mengenal betul siapa diri dan tujuan hidup mereka. Malah seringkali tidak mau diperlakukan seperti anak kecil dan tidak mau mengikuti tata cara maupun prosedur yang ada. Dan anak indigo memiliki IQ di atas rata-rata anak seusianya. Mereka mampu menganalisis berbagai fenomena yang sedang terjadi dengan benar & jujur. Bahkan, anak indigo mampu menganalisis berbagai kemungkinan yan akan terjadi.

Anak indigo pertama kali diketahui pada tahun 1984, sebagai anak yang berbeda dari anak lainnya. Istilah indigo diambil dari warna aura idigo (ungu) yang "terlihat" mengelilingi anak tersebut.

Istilah indigo dipopulerkan tahun 1998 melalui buku yang berjudul The INdigo Children: The New Kids Has Arrived yanh ditulis pasangan suami-istri Lee Carroll dan Jan Tober. Sedangkan sumber lain menyebutkan, indigo berasal dari kata Spanyol yang berarti nila. Warna ini merupakan kombinasi nila dan ungu, didentivikasi melalui cakra tubuh yang mempunyai spektrum warna pelangi, dari merah sampai ungu.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Love, Live, Laugh .. Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea